Hal yang Dapat Membantu Pejualan Rumah

Apakah seseorang menjual rumah yang Anda kenal? Apakah dia berhasil melakukan ini di masa lalu? Bagi seseorang yang belum pernah melakukannya sebelumnya, membeli rumah bisa membuat frustasi. Jika Anda merasa dapat membantu membeli rumah, biasanya itu berarti Anda sudah cukup puas melakukannya sebelumnya, dan ingin melakukannya lagi. Baik untuk Anda (dan tuan tanah yang salah).


Jadi bagaimana Anda bisa membantu menjual rumah? Sebagian besar pemilik rumah juga akan memasuki tahap persiapan – ketika mereka perlu memahami semua persyaratan hukum. Anda mungkin telah belajar dari pengalaman bahwa menyelesaikan masalah hukum adalah langkah pertama dalam membeli rumah, jadi bantuan dalam hal ini selalu kami hargai. Anda dapat membantu pemilik memahami klausul rumit dalam dokumen, atau mendesain kata-kata pada formulir kontrak mereka.
Tidak ingin mengerjakan dokumen? Bantu iklan. Lihat apakah Anda mengenal seseorang yang mencari perumahan. Jika Anda memiliki beberapa pembeli, pikirkan siapa yang paling cocok dengan rumah itu. Keuntungan memiliki “makelar pribadi” adalah dia mengetahui lebih dari sekadar fakta tentang rumah. Pikirkan tentang lingkungan sekitar, ukuran rumah, dan jangka waktu, dan temukan seseorang yang tertarik dengan peringkat tersebut. Atau jika Anda bekerja untuk surat kabar atau majalah, Anda dapat membantu dengan memasang iklan.
Tentu saja, konsep “bantuan pembelian rumah” bahkan berlaku saat Anda menjual rumah dengan bantuan agen. Jika Anda ingin merampingkan proses pembelian rumah, ada beberapa langkah dasar yang dapat Anda lakukan. Sebarkan berita tentang menjual rumah Anda di lingkungan sekitar. Menyelenggarakan open house untuk mengundang pengunjung. Berikan agen Anda detail lengkap tentang rumah Anda. Sertakan informasi tambahan di mana agen Anda tidak akan membayar; blog atau situs web pribadi sangat bagus untuk ini. Beberapa orang tidak ingin membantu agen real estat mereka karena “mereka dibayar untuk itu!”. Ingatlah bahwa agen memiliki basis klien yang lebih besar dan tidak selalu berfokus pada rumah Anda. Tuan tanah adalah satu-satunya yang ingin memberikan pengungkapan penuh kepada pelanggan gratis tentang niatnya! Juga perlu diingat bahwa tidak peduli seberapa hebat agen yang Anda miliki, jika rumah Anda sudah lama berada di pasar, Anda akan menjadi orang yang paling menderita kerugian finansial.
Baik itu membantu seseorang menjual rumahnya, atau agen yang menjual rumah Anda, bantuan selalu dibutuhkan dalam proses pembelian rumah. Rumah adalah investasi yang sangat besar – seseorang tidak dapat membelinya sendiri.